Home Surat Kuasa Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil dan Motor Yang Benar

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil dan Motor Yang Benar

0

Kali ini saya ingin membagikan contoh surat kuasa pengambilan BPKB Mobil atau sepeda motor di dealer atau leasing ketika saya melakukan kredit mobil dan sudah jatuh tempo.

Surat kuasa pengambilan BPKB Motor atau mobil merupakan sebuah surat yang kita berikan kepada seseorang untuk mewakili kita untuk mengambil BPKB motor atau mobil yang mana kita tidak bisa mengambil sendiri dikarenakan ada alasan tertentu.

Biasanya pengambilan BPKB ini dilakukan ditempat kita melakukan transaksi pembelian kendaraan secara kredit di sebuah dealer. Sebenernya untuk masalah pengambilan BPKB ini harus diambil oleh orang yang bersangkutan karena betapa pentingnya surat berharga ini.

Namun anda jangan kawatir jika anda tidak bisa mengambil sendiri anda bisa mewakilkan saudara atau kerabat anda yang anda percayai untuk mengambilkannya. Ingat BPKB adalah dokumen penting kendaraan dan bernilai uang jadi jangan anda salah memberi kuasa kepada orang.

Baca Juga : Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Yang Benar

Apa saja syarat pengambilan BPKB dengan surat kuasa ?

Berikut syarat pengambilan BPKB yang diwakilkan kepada orang lain :

  1. KTP Asli Debitur.
  2. KTP Asli Penerima Kuasa.
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6.000,-
  4. Asli Bukti Pembayaran Pelunasan.

Untuk penulisan surat kuasa pengambilan BPKB masih sama dengan cara membuat surat kuasa yang lain yaitu harus ada pihak pertama yang memberi kuasa dan pihak kedua yang menerima kuasa. 

Yang membedakan dengan surat kuasa yang lain hanyalah format surat kuasa dan pada penjelasan tentang harus adanya detail dokumen kendaraan supaya surat kuasa tersebut jelas dan dapat dicocokan dengan dokumen kreditur.

Baca Juga : Contoh Surat Kuasa Pengambilan Insentif + Download

Yang harus ada dalam surat kuasa pengambilan BPKB Kendaraan Seperti :

  1. No Kontrak
  2. Nama pemilik kendaraan
  3. Merk Kendaraan.
  4. Type
  5. Warna
  6. No Rangka
  7. Tahun pembuatan
  8. CC Kendaraan
  9. No. Mesin
  10. No. Rangka.
  11. No. Polisi

Surat kuasa pengambilan bpkb motor atau mobil ini mengacu pada pengertian surat kuasa yaitu harus ditanda tangan kedua belah pihak diatas materai supaya memiliki keabsahan.

Berikut Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor atau Mobil Yang Bisa Anda ambil :

contoh surat kuasa pengambilan BPKB Leasing Kredit BFI

Begitulah contoh surat kuasa pengambilan BPKB untuk mobil sedangkan untuk kendaraan bermotor bisa disesuaikan saja datanya. Dan bagi anda yang membutuhkan format Docs atau ms words bisa langsung download aja DISINI.

Baca Juga:

Karena BPKB merupakan surat berharga anda harus memberikan kuasa kepada orang kepercayaan anda saja dan jangan sembarangan, nanti bisa digadaikan BPKB anda.

Semoga bermanfaat sebagai refrensi anda untuk membuat surat kuasa pengambilan BPKB kendaraan anda yang sudah jatuh tempo. (Selengkapnya: Cara Membuat Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here